Susuri Kawasan Kota Lama Semarang, Rombongan Virtual Run Badiklat Kumham Jateng Tempuh 7,9 KM

Print

Semarang - Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke- 77, Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah ikuti Virtual Run yang diselenggarakan secara serentak, pada Sabtu (13/08).

Mengambil titik start dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Jalan Dr. Cipto No. 64 Semarang, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, bersama para peserta virtual run menyusuri Jalan Mataram MT Haryono, hingga ke kawasan Kota Lama Semarang dan finish kembali di titik awal keberangkatan. Tercatat jarak yang ditempuh sejauh 7,9 KM yang diselesaikan Kabadiklat beserta rombongan.

@kemenkumhamri

@bpsdm_kumham
@kemenkumham_jateng
#Kemenkumham
#BadiklatPastiBisaWBBM
#LatsarCPNS2022BadiklatKumhamJateng
#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamJateng
#Ayuspahruddin
#Kaswo
 

 

Badiklat Jateng Ikuti Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke 77

Print

taburr1 min

Semarang - Rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Kary Dhika ke 77 Kementerian Hukum dan HAM, salah satunya Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, diikuti jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dan Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang, pada Senin (12/08).

taburr3 mintaburr3 min

Suasana khidmat terasa saat mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, yang dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan pelaksanaan tabur bunga. Adapun Puncak Dharma Karya Dhika ke-77 jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022.
 
 
Hadir seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta para pejabat administrator dan pengawas se-Eks Karesidenan Semarang di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, hadir didampingi para pejabat pengawas dan jajarannya.

taburr4 min

@kemenkumhamri
@bpsdm_kumham
@kemenkumham_jateng
 

Peringati HDKD Ke - 77 Badiklat Kumham Jateng Lakukan Bersih-Bersih Masjid dan Taman Makam Pahlawan

Print

bersk1 min 1

Semarang - Bertempat di Masjid Baitussalam Ngaliyan dan Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang jajaran Badiklat Kumham Jateng laksanakan bersih-bersih masjid serta Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke - 77. Kamis (11/08).

Sebelum dimulainnya kegiatan Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Baitussalam. Turut hadir pula Sekretaris Lurah Kelurahan Wates, Setiadi, beserta warga dan Bhabinkantibmas Ngaliyan.

Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah menyampaikan harapan terjalin hubungan baik dengan warga melalui kegiatan ini. "Semoga dapat terjalin silahturahmi jajaran Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dengan warga sekitar”, ujarnya.

Para pegawai dan PPNPN memulai kegiatan dengan membersihkan halaman depan dan seluruh area Masjid Baitussalam, kegiatan ini bersih-bersih ini sangat disambut baik oleh warga setempat.

bersk3 min 1bersk3 min 1

@kemenkumhamri @bpsdm_kumham @kemenkumham_jateng #Kemenkumham #BadiklatPastiBisaWBBM #LatsarCPNS2022BadiklatKumhamJateng #KumhamSemakinPasti #KanwilKemenkumhamJateng #Ayuspahruddin #Kaswo

Balitbang Hukum dan HAM Lakukan Monitoring Evaluasi Survei 3AS Badiklat Kumham Jateng

Print

Balitbangxx1 min

Semarang - Tim dari Balitbang Hukum dan HAM disambut oleh Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, hadir dalam rangka monitoring evaluasi Survey 3AS pada Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Rabu (10/08).

Dipimpin oleh Peneliti Ahli Muda Balitbang Kumham, Imam Lukito, beserta Tim, kegiatan monitoring evaluasi pengumpulan data lapangan tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 08 s.d. 12 Agustus 2022 pada jajaran Kantor Wilayah KemenKumham Jawa Tengah, salah satunya Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Balitbangxx2 min

Tim melakukan pengumpulan data secara sekunder melalui pemantauan dan wawancara pada koordinator dan tim pokja peningkatan kualitas pelayanan publik (pokja 6), yang terkait hasil survey 3S IKM dan IPK.

Bahwa penggunaan survey 3AS Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah sudah dilakukan secara berkala setiap bulan, para pengguna Survey 3AS yang berasal dari peserta pelatihan serta peserta alumni pelatihan.
Survey 3AS meliputi survey Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan hal yang sangat penting untuk menciptakan Satuan Kerja bebas dari korupsi serta Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

Balitbangxx3 min

@kemenkumhamri
@bpsdm_kumham
@kemenkumham_jateng
#Kemenkumham
#BadiklatPastiBisaWBBM
#LatsarCPNS2022BadiklatKumhamJateng
#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamJateng
#Ayuspahruddin
#Kaswo

Badiklat Jateng Finalisasi Dokumen Penjaminan Mutu BPSDM Hukum dan HAM

Print

mutud1 min

Jakarta (8/8) - BPSDM Hukum dan HAM menggelar kegiatan Finalisasi Penyusunan Juklak, Standar Mutu dan Form Kendali Mutu, dalam rangka Akreditasi Lembaga Penyelenggara Pelatihan, berlangsung pada hari ini (8/8) di Hotel Aston Priority Simatupang Jakarta.
BPSDM Hukum dan HAM telah melakukan beberapa langkah atau tahapan persiapan melalui rangkaian kegiatan untuk memenuhi unsur penilaian yang telah ditentukan berdasarkan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2020 tentang Akreditasi Pelatihan.
"Dari beberapa unsur penilaian tersebut, salah satunya ialah unsur Manajemen Mutu yang harus memenuhi dokumen-dokumen penjaminan mutu sesuai Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penjaminan Mutu Pelatihan Aparatur Sipil Negara," disampaikan oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia, saat membuka kegiatan secara resmi.

mutud2 min

 

Menindaklanjuti hal tersebut, dibentuk Tim Penyusun Dokumen Penjamin Mutu yang bertugas dan bertanggung jawab menyusun dokumen penjaminan mutu. Perlu menjadi catatan bahwa ruang lingkup akreditasi tidak hanya mencakup dokumen, tetapi juga meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, monitoring evaluasi dan tindak lanjut monitoring evaluasi (siklus Planning, Doing, Controlling, Actuating (PDCA)) secara utuh.

Hal yang lebih penting lagi adalah Penjaminan Mutu bukan hanya sekedar pemenuhan data dukung Akreditasi tetapai lebih kepada bagaiman kita semua memiliki kesadaran dan membangun Visi Misi bersama bahwa Penjaminan Mutu merupakan hal yang sangat penting untuk menajdi acuan/pedoman BPSDM Hukum dan HAM dalam melaksanakan Tugas dan Fungsi Peningkatan kompetensi SDM Bidang Hukum dan HAM.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh BPSDM Hukum dan HAM, dan Balai Diklat Hukum dan HAM se-Indonesia ini, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, hadir secara langsung dengan didampingi oleh Kepala Seksi Program dan Evaluasi, Anita Dwi Fatmaningrum.

@kemenkumhamri
@bpsdm_kumham
@kemenkumham_jateng
#Kemenkumham
#BadiklatPastiBisaWBBM
#LatsarCPNS2022BadiklatKumhamJateng
#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamJateng
#Ayuspahruddin