Peningkatan Kinerja Melalui Kesadaran Customer Experience Menjadi Bahasan Widyaiswara Badiklat Kumham Jateng pada Pegawai PPPK Kementerian Agama Magelang

Peningkatan Kinerja Melalui Kesadaran Customer Experience Menjadi Bahasan Widyaiswara Badiklat Kumham Jateng pada Pegawai PPPK Kementerian Agama Magelang


Administrator, 6 bulan yang lalu | 105

Di hadapan 39 peserta orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Widyaiswara Badiklat Kumham Jawa Tengah sampaikan pentingnya peningkatan layanan berbasis pada customer experience, Rabu (25/10).

Kegiatan orientasi yang berlangsung di ruang meeting lantai 2 Resto Raja Kosek Mungkid, Magelang, menjadi rangkaian pengembangan kompetensi bagi pegawai PPPK di lingkungan Kabupaten dan Kota Magelang, yang tergabung di Angkatan 64. Kegiatan tersebut sebagai kelanjutan kolaborasi antara Badiklat Kumham Jawa Tengah di Semarang dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang.

Dr. Muh Khamdan selaku widyaiswara Badiklat Kumham Jateng menjadi pengampu Manajemen Kinerja dan Pengenalan Jabatan. Disampaikan bahwa target kinerja dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sesungguhnya adalah selalu ada peningkatan pelayanan. Hal itu didasari amanat bahwa peran dan fungsi ASN adalah pembuat kebijakan publik, pelaksana layanan publik, serta pemerkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, setiap ASN mesti dibekali kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosiokultural.

2.jpg 345.81 KB


Pembahasan PPPK sebagai salah satu bagian dari ASN yang juga berperan sebagai pelaksana pelayanan publik, menjadi penting untuk terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan. Guru, dosen, dan penyuluh sebagai entitas jabatan para peserta orientasi, masing-masing jelas memiliki tugas pelayanan kepada pengguna layanan. Di situlah ada pendekatan yang bisa diterapkan tentang pengalaman pelanggan dalam merasakan layanan (customer experience).

@kemenkumhamri
@bpsdm_kumham
@kemenkumham_jateng
#Kemenkumham
#BadiklatPastiBisaWBBM
#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamJateng
#Tejoharwanto
#Kaswo
Di hadapan 39 peserta orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Widyaiswara Badiklat Kumham Jawa Tengah sampaikan pentingnya peningkatan layanan berbasis pada customer experience, Rabu (25/10).

Kegiatan orientasi yang berlangsung di ruang meeting lantai 2 Resto Raja Kosek Mungkid, Magelang, menjadi rangkaian pengembangan kompetensi bagi pegawai PPPK di lingkungan Kabupaten dan Kota Magelang, yang tergabung di Angkatan 64. Kegiatan tersebut sebagai kelanjutan kolaborasi antara Badiklat Kumham Jawa Tengah di Semarang dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang.

Dr. Muh Khamdan selaku widyaiswara Badiklat Kumham Jateng menjadi pengampu Manajemen Kinerja dan Pengenalan Jabatan. Disampaikan bahwa target kinerja dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sesungguhnya adalah selalu ada peningkatan pelayanan. Hal itu didasari amanat bahwa peran dan fungsi ASN adalah pembuat kebijakan publik, pelaksana layanan publik, serta pemerkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, setiap ASN mesti dibekali kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosiokultural.

2.jpg 345.81 KB


Pembahasan PPPK sebagai salah satu bagian dari ASN yang juga berperan sebagai pelaksana pelayanan publik, menjadi penting untuk terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan. Guru, dosen, dan penyuluh sebagai entitas jabatan para peserta orientasi, masing-masing jelas memiliki tugas pelayanan kepada pengguna layanan. Di situlah ada pendekatan yang bisa diterapkan tentang pengalaman pelanggan dalam merasakan layanan (customer experience).

@kemenkumhamri
@bpsdm_kumham
@kemenkumham_jateng
#Kemenkumham
#BadiklatPastiBisaWBBM
#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamJateng
#Tejoharwanto
#Kaswo